Sunday, May 24, 2009

Patriotist and nationalist

Duh judulnya.. Perlu ga sekalian ditambahin gambar bendera? Jadi gini, td kan gue abis dr monas.. Eh bentar mau confess dikit nih. Masa ya itu first time gue ke monas. Haha malu deh gue. Org jakarta bukan si gue -_- yaudahlah yg penting td udh ke monas. Terus ya, bukan itu intinya. Jadi pas gue kedalem museumnya ternyata banyak fasilitas ga kerawat gitu, sampahnya juga dimana2. Ga malu apa kalo byk turis yg dtg terus ngeliat.. It got me thinking, org indonesia mah yg dibagusin mall2nya dan tempat2 jalan2nya doang.. Padahal museum dan tempat2 bersejarah lainnya kan malah asset kita. Jalan sudirman aja bagus bener, mentang2 jalan protokol. Tapi jalan2 lainnya? Jakarta underground (wesseh lu kata new york, underground2..) apaan tu? (retorik lo ini). Ga di jakarta aja lho, di kota2 lain juga.. Pemerintah mbok ya strict dikit sama peraturan ditempat2 umum gt.. Kalo ada tulisan jgn nyampah, ya kalo ada yg nyampah ditegor. Denda kalo bisa. Kalo ada yg ngerusak fasilitas, ya didenda.. Iya sih gue juga bukan orang yg kalo ga boleh selamanya nurutin ga boleh. Bt juga pasti gue sm yg negor. Cuma kalo ga ditegesin mana bisa disiplin. Apalagi org indonesia. Mungkin gue bt kalo ditegor sekarang, tapi kalo dari dulu kita udh dididik buat disiplin (red; dari dulu pemerintah udh bikin peraturan yg strict ttg fasilitas umum) mungkin udh kebiasa dan dgn sendirinya ya ga bakal ngelakuin yg dilarang.. Ha ha udah ah agak nasionalis nih gue menjelang pemilu. Oh iya by the way gue udah punya ktp lho yay! Hahaha jadi gue bisa nyoblos~ sekian dulu hari ini ya. Toodles! Oh iya jangan lupa buka. http://u-v-a.blogspot.com/ See ya:)

2 comments:

  1. cieeeeeee. nyoblos bareng yuk kita satu tpa kan

    ReplyDelete
  2. so tugas kaum muda indonesia kan? untuk memajukan bangsa (lagi sok tua).
    merdeka.ha3.
    mang hampir semua daerah indonesia gitu. tp, kalo mau ngeliat daerah yang peduli pada budaya, maenlah keJogja.lam kenal ja (wong jogja).

    ReplyDelete